Rabu, 20 Mei 2020

Mengenal Game Travian

Travian adalah permainan berbasis browser yang dikembangkan oleh Travian Games GmbH (Jerman). Games yang mengusung genre real-time strategy ini dirilis sejak tahun 2004 dan pernah mendapat predikat satu game berbasis browser terbaik dengan lebih dari 10.000 pemain pada tahun 2006. Game Travian di Indonesia mencapai puncak kejayaannya di sekitar tahun 2007-2010 sebelum akhirnya mulai tergeser dengan bermunculannya game strategy yang lebih kompleks berbasis aplikasi.  

game browser
Travian Indonesia
Admin sendiri mengenal travian sekitar tahun 2007, saat itu koneksi internet tidak secepat dan sebebas sekarang. Salah satu keunikan permainan ini kita tidak akan menemukan gambar atau video pertempuran, melainkan hanya berupa data atau statistik. Selain itu karena berbasis browser, game ini terbilang hemat data. Bahkan pada awal rilisnya, game ini bisa dengan lancar dimainkan meski hanya berbekal sinyal GPRS atau modem CDMA. 

Gambaran permainan secara umum adalah sebagai berikut: 

Setelah mendaftar dalam dunia pemainan, pemain akan diminta memilih jenis suku yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Pada awal rilisnya, hanya ada tiga suku yang dapat dipilih yaitu Galia, Teuton dan Romawi, namun kini total ada 5 jenis suku yang dapat di pilih pada pada dunia permainan tertentu. Adapun dua tambahan suku yang di maksud adalah suku Mesir dan Hun.

Setiap pemain di dunia travian akan memiliki sebuah desa yang harus dikembangkan baik dari segi ekonomi maupun militer. Di segi ekonomi, pemain harus membangun dan meningkatkan produksi sumberdaya alam di mana dalam travian ada empat sumber daya pokok yaitu Kayu, Liat, Besi dan Gandum. Keempat sumber daya ini dipergunakan untuk membangun bangunan di desa dan melatih pasukan yang berguna untuk menyerang maupun mempertahankan desa dari serangan pemain lain.

Game Travian adalah game peperangan, oleh karena itu kekuatan militer sangat mutlak diperlukan untuk memenangkan permainan. Untuk mendapatkan kekuatan militer yang kuat pemain tentu saja harus mengumpulkan sumber daya baik dari hasil produksi desa sendiri ataupun dengan merampasnya dari desa lain. Ini tentu saja tidak mudah, karena pada saat bersamaan kita juga harus bisa mempertahankan diri dari upaya serangan pemain lain yang ingin merampas SDA kita. 

Tipe pasukan berdasarkan fungsinya ada dua, yaitu pasukan bertahan dan pasukan menyerang, namun ada juga pasukan yang memiliki nilai pertahanan dan serangan yang hampir sama baiknya sehingga bisa digunakan untuk bertahan maupun menyerang. Berdasarkan jenisnya, pasukan juga dibedakan menjadi dua yaitu pasukan infantri (berjalan kaki) dan pasukan cavalery (berkuda), selain pada umumnya lebih kuat, pasukan berkuda juga memiliki kecepatan di atas rata-rata infantri. 
permainan berbasis browser
World of Wonder Travian
Di travian kamu tidak harus bermain sendiri, kamu bisa bermain bersama pemain lain dengan membentuk aliansi atau bergabung dengan aliansi yang didirikan pemain lain. Karena salah satu cara memenangkan game ini adalah membangun World of Wonder atau yang biasa disingkat WW, yang membutuhkan banyak kekuatan dan sumber daya serta fokus yang luar biasa yang tidak mungkin dilakukan oleh satu atau dua pemain saja. Oleh karena itu, perlu adanya aliansi, bahkan tambahan beberapa sekutu untuk dapat menyelesaikan sebuah WW hingga level 100 sebagai penanda berakhirnya sebuah server dalam dunia Travian. 

Selain karena game strategi yang memang unik dengan banyak intrik di dalamnya, pemberian medali dalam travian juga menjadi daya tarik tersendiri bagi player. Medali ini di bagi menjadi tiga yaitu Medali Perampok di mana poinnya berdasarakan jumlah SDA yang berhasil dirampas dari pemain lain, natar dan oasis, Medali Penyerang poinnya berdasarkan jumlah pasukan yang dibunuh baik dari pemain lain, natar, maupun pasukan alam. Terakhir Medali pembela, untuk mendapatkan ini kita harus mengumpulkan poin dengan membunuh pasukan saat bertahan dari lawan yang menyerang desa kita ataupun desa teman dalam alliansi yang sama atau sekutu. Kesemua medali ini di bagikan setiap minggu dan biasanya di reset setiap minggu tepat tengah malam. Medali dibagikan untuk 10 player terbaik di katagori masing-masing. Untuk beberapa medali ada tambahan bonus medali jika mendapatkan medali yang sama sebanyak tiga kali berturut-turut atau mendapat dua medali sekaligus yaitu penyerang dan pembela secara bersamaan. 

Sebenarnya masih banyak hal yang perlu dibahas dalam game ini, namun cara terbaik mengenal lebih jauh game ini adalah dengan turut bergabung di dalamnya. Jika kamu tertarik segera daftar di game strategy yang paling unik  yang akan membawamu larut dalam dunianya. 

Sudah siap menaklukan dunia?. Tunggu apa lagi, klik di sini  Daftar Game Travian Indonesia, gratiss !

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons