Kamis, 21 Mei 2020

Sejarah Aliansi FFA

Barangkali sesuai dengan nama servernya, player di travian legend sebagian besar masih didominasi oleh pemain lama baik yang tetap konsisten bermain hingga sekarang maupun pemain-pemain yang pernah melegenda di jamannya yang kembali bermain dengan beragam alasan dan tujuan, mulai dari yang ingin mengulang memori atau hanya sekedar meramaikan guna mengusir kejenuhan, khususnya saat-saat #WFH ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang. 

Cara main game travian

Belum ada data pasti berapa jumlah aliansi di Travian server Indonesia yang telah terbentuk sejak pertama kali di rilis di negeri +62 ini. Namun demikian, beberapa nama telah memiliki reputasi dan seakan telah memiliki anggota tetap dengan loyalitas penuh. Meskipun tentu saja, beberapa pemain juga ada yang memilih membaur dengan pemain-pemain baru di aliansi baru atau justru mencoba peruntungan dengan membentuk aliansi dan mencoba mencatatkan sejarah sendiri. 

Tidak banyak yang admin ingat, karena tidak mengikuti seluruh server dan lama vakum. Barangkali bagi yang masih ingat, atau justru pernah menjadi bagian dari aliansi tersebut bisa menambahkan di form komentar. Meski demikian, admin sempat mampir ke HOF forum travian dan mengantongi beberapa nama aliansi yang masih fresh yang baru saja menyelesaikan WW dan memenangkan server. Nama-nama tersebut diantaranya [SU]  pemenang ID 1 season 12,  T.H.O.R  pemenang ID 5 season 11, GROOTᵀᵐ pemenang ID 4 season 11, SWAT pemenang ID 3 season 11, HOSᵀᵐ pemenang ID 2 season 11, dan ANTHILL pemenang ID 6 season 8.

daftar aliansi hebat di travian
Far-Far Away  (FFA) Alliance 

Di luar nama-nama besar aliansi yang pernah mencatatkan sejarah di servernya masing-masing  ally-ally baru seakan-akan terus menjamur dan tentu saja Far-Far Away (FFA) adalah salah satunya. 

Aliansi Far Far Away (FFA) di bentuk pertama kali di Travian ID 2 round 12 tepatnya pada tanggal 28 Desember Tahun 2019. Pendirinya adalah ID Petak Malai yang sebelumnya sempat bergabung dengan FLN namun memutuskan keluar karena adanya tanda-tanda kemunduran di aliansi tersebut. Sebelum mendirikan FFA, Petak Malai sempat bergabung dengan aliansi  Dayak Tribe [DT] namun belum sempat seumur jagung DT dibubarkan karena pendirinya memutuskan delet akun. Petak Malai akhirnya merekrut sebagian anggota DT dan membentuk Far Far Away. 

Dalam debut pertamanya ini FFA merekrut pemain-pemain baru yang diyakini memiliki potensi. Tentu saja selama perjalananya, aliansi ini juga tetap harus mengalami beberapa kali bongkar pasang anggota, beberapa pemain keluar, dan yang lain masuk menggantikan, persentasenya relatif berimbang sehingga jumlah pemain yang masih bertahan di FFA pun relatif tetap yakni hanya sekitar 10 anggota sampai dengan diputuskannya kesepakatan bahwa Far Far Away akan merapat dan menjadi bagian dari koalisi keluarga besar CAFES.

CAFES Family sendiri adalah gabungan tiga aliansi besar yang ada di Ts2 season 12 yakni SEA, FLN dan Cake. SEA dan FLN bertransformasi menjadi CAFES A dan CAFES B, sedangkan aliansi Cake masih bertahan dan hanya mengirimkan beberapa delegasinya di CAFES A. Dengan bergabungnya Far Far Away (FFA) maka terbentuklah Cafes C yang pada akhirnya nanti beranggotakan total 21 pemain. 

Berada di tengah-tengah aliansi besar karena baru dibentuk di minggu ke 6 server berjalan bukanlah perkara mudah. Terlebih, aliansi-aliansi besar sudah bercokol sejak awal server berjalan, selain aliansi SEA, FLN, dan CAKE, masih ada beberapa aliansi besar lainnya sebut saja NSR (nantinya akan menjadi rival CAFES),  telah memiliki puluhan anggota dan kekuatan militer yang sangat kuat yang dengan sangat mudah dapat meratakan desa-desa anggota aliansi kecil seperti FFA. Tidak dipungkiri pencapaian bisa bertahan  hingga late game  tidak lepas dari upaya diplomasi yang berjalan baik dan kerendahan hati para petinggi aliansi-aliansi besar yang ada. 

Saat ini, Far-Far Away memiliki total 21 anggota dan bersiap mensupport penuh Keluarga besar Cafes memenangkan WW race di mana Denah Bangunan Kuno akan di munculkan besok (20/06/2020).  Cafes Family akan all out berusaha memenangkan season ini, namun demikian  apapun hasil akhirnya nanti, tentunya akan tetap menjadi catatan sejarah khususnya bagi aliansi FFA dan harapannya tentu dapat meninggalkan kesan yang baik, dengan bertambahnya teman-teman baru, dan pengalaman yang tidak akan mudah untuk dilupakan.

Berikut rangkuman history perjalanan aliansi Far Far Away (FFA) di season penutup server 2 travian.co.id


Tanggal Catatan Peristiwa Keterangan
28/12/2019 Aliansi FFA Dibentuk Didirikan oleh Petak Malai, Hddnet adalah anggota pertama aliansi FFA
29/12/2019 Rekrut Anggota Batu Tukan Bergabung dengan FFA
30/12/2019 Medali Pertama FFA meraih medali pertama yakni Peringkat 9 Top 10 Perampok
30/12/2019 Rekrut Anggota Dian Sastro dan Cemot Bergabung dengan FFA
31/12/2019 Rekrut Anggota Aracnis bergabung dengan FFA
4/01/2020 Rekrut Anggota Herlando bergabung dengan FFA
5/01/2020 Rekrut Anggota Unono dan Catfish Bergabung dengan FFA
8/01/2020 Rekrut Anggota Red Moon dan Tagore Bergabung dengan FFA
20/01/2020 Rekrut Anggota Gitsya Bergabung dengan FFA
1/02/2020 Rekrut Anggota Runav Bergabung dengan FFA
4/02/2020 Rekrut Anggota Night Terror, Totti dan Rush Bergabung dengan FFA
5/02/2020 Rekrut Anggota Coba coba Bergabung dengan FFA
10/02/2020 Rekrut Anggota Almabintargo, Boruto, dan Icalantehbotol Bergabung dengan FFA
11/02/2020 Rekrut Anggota Supero Bergabung dengan FFA
13/03/2020 Rekrut Anggota Pemula Bergabung dengan FFA
13/03/2020 Konfederasi FFA menjadi keluarga besar CAFES dan mengubah Tag menjadi CAFES C
14/03/2020 Rekrut Anggota Bau Tengix, Kampred, dan Rez bergabung dengan Cafes C
17/03/2020 Rekrut Anggota Bl00dy dan Debashish_sahu Bergabung dengan Cafes C
23/03/2020 NAP NS~K menyatakan perang dengan Cafes C
31/03/2020 Rekrut Anggota Endell Bergabung dengan Cafes C
04/04/2020 Rekrut Anggota Mikeh Bergabung dengan Cafes C
17/04/2020 Rekrut Anggota Alezy Bergabung dengan Cafes C
28/04/2020 Rekrut Anggota Katsu dan Wedhus Bergabung dengan Cafes C
2/06/2020 Rekrut Anggota Heroes Bergabung dengan Cafes C
4/06/2020 Rekrut Anggota Kawakhama Bergabung dengan Cafes C



Tunggu update selanjutnya...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons