Minggu, 21 Juni 2020

Berburu Gajah, Pasukan Alam Terkuat di Travian

Kabar Travian - Di antara pasukan-pasukan terkuat yang ada di Travian, Gajah adalah salah satunya. Akan tetapi Gajah bukanlah salah satu pasukan yang dapat di training atau dilatih di barak atau istal 5 suku yang dapat kita gunakan di game ini. Selain 6 suku (termasuk Natar), Travian masih memiliki jenis pasukan lain yang bersifat netral. Pasukan ini dikenal dengan pasukan alam yang menghuni atau mendiami Oasis tidak bertuan.

Selain Gajah, masih ada sembilan jenis hewan lainnya yang termasuk pasukan alam yaitu Tikus, Laba-laba, Ular, Kelelawar, Babi Hutan, Serigala, Beruang, Buaya, dan Macan. Jadi total ada 10 jenis pasukan alam yang dapat kita temukan di Oasis. Meski ada 10 jenis, umumnya dalam satu oasis hanya akan dapat dijumpai beberapa jenis saja. Semakin kuat pasukannya, jumlahnya akan semakin sedikit atau semakin jarang kita temukan.

Elephant Finder
Oasis Dengan Pasukan Gajah
Pasukan alam dapat dikuasai atau diperbantukan untuk membela desa pemain di Travian dengan cara menangkapnya menggunakan kandang. Kandang dapat diperoleh secara gratis melalui petualangan atau dengan cara membelinya di lelang. Secara default, setiap pemain akan mendapatkan total 7 kandang di awal permainan. Enam dari tujuh kandang ini didapatkan dari salah satu di antara 10 petualangan pertama, sedangkan 1 kandang lagi akan diberikan saat menyelesaikan salah satu dari 43 "tugas" yang diberikan waktu awal memulai permainan. Cara lainnya untuk mendapatkan kandang secara "gratis" adalah dengan mengumpulkan 75 poin misi harian pada hari tertentu. Ada 4 jenis hadiah bagi pemain yang dapat mengumpulkan sebanyak 75 poin misi harian, salah satunya adalah bonus +5 kandang, untuk melihat jenis hadiah klik ikon tugas harian.
Tabel kekuatan pasukan oasis
Perbandingan Kekuatan Pasukan Alam

Meskipun ada banyak jenis pasukan alam yang terdapat di oasis, umumnya pemain di Travian hanya mengincar pasukan-pasukan yang memiliki nilai defense yang tinggi, karena pasukan alam hanya dapat digunakan sebagai tambahan pasukan bertahan, bukan menyerang. Buaya dan Gajah adalah dua jenis pasukan yang paling diminati karena memiliki poin pertahanan yang tinggi. 

Buaya sangat cocok digunakan sebagai anti infantri karena kemampuan bertahannya terhadap pasukan tersebut cukup besar yakni 380 (setara dengan 9,5 phalanx ), di sisi lain walaupun kemampuannya melawan pasukan berkuda terbilang relatif rendah yakni hanya 240 poin, sebenarnya masih bisa diandalkan karena kekuatan ini setara dengan lebih dari 4 pahalanx. Gajah memiliki kekuatan yang sangat dominan baik sebagai anti infantri, maupun sebagai anti kavaleri. Jika dibandingkan dengan pasukan bertahan Galia yakni Phalanx, kekuatan seekor Gajah ini setara dengan 11 phalanx ketika menghadang pasukan infantri, atau melebih kekuatan 10 phalanx dalam menghadapi pasukan berkuda. Tidak heran jika Gajah sangat digemari untuk dikoleksi oleh para pemain, khususnya di early game. Alasan lain mengapa pasukan alam semakin gencar diburu dibandingkan travian versi terdahulu adalah pada Travian versi terbaru saat ini biaya pemeliharaan atau konsumsi pasukan alam yang diperbantukan adalah 0 (nol) atau tidak ada konsumsi gandum.

Sayangnya keberadaan Gajah di oasis Travian terbatas. Jadi meskipun kamu memiliki banyak kandang untuk berburu Gajah kamu hanya akan mendapatkannya dalam jumlah terbatas.  Alasan lain yang membatasi pemain untuk bisa mengumpulkan Gajah sebanyak mungkin adalah sebagai berikut :
  1. Kandang gratis jumlahnya terbatas, sedangkan untuk membeli di lelang perlu silver/gold 
  2. Letak "oasis gajah" sedikit dan tersebar disemua kuadran
  3. Kamu tidak dapat memilih hanya menangkap gajah di suatu oasis, tetapi harus bersama-sama dengan hewan lain
  4. Banyak pemain lain yang juga gemar berburu gajah

Tapi jangan berkecil hati, dengan sedikit usaha dan trik kamu bisa mendapatkan cukup Gajah yang akan membuat lawan berpikir dua kali untuk mampir ke desa mu terutama di awal-awal permainan. Kamu cukup menyiapkan sejumlah kandang, dan kirim hero ke oasis yang di huni tanker tersebut. Karena mencarinya secara manual tidak akan mudah, kamu dapat menggunakan trik "rahasia" berburu Gajah yaitu menggunakan tools Elephant Finder.

cara mencari gajah di travian
Daftar Oasis Dengan Hewan Gajah Server Ts1.Travian.co.id
Dengan menggunakan tool yang sangat berguna di Travian ini, kamu akan dengan mudah menemukan keberadaan oasis dengan pasukan Gajah di dalamnya. Pilihlah oasis yang terdekat lebih dulu, dan berangkatkan hero mu setelah dipastikan diperlengkapi dengan sejumlah kandang. Agar lebih efektif, kirim saat hero menganggur atau tidak ada petualangan untuk diselesaikan. Jangan mengirim hero bersama pasukan lain terutama yang lebih lambat karena ketika hero membawa kandang ia tidak akan bertempur atau merampas sda. Jadi pasukan lain hanya akan memperlambat, kecuali ada tujuan lain misal untuk melarikan pasukan selama akan offline. 

Sedikit tips agar kandang yang kamu gunakan efektif dalam mengumpulkan gajah, lihat ada berapa jenis pasukan di oasis yang ingin kamu datangi. Biasanya Gajah akan selalu berada di urutan paling bawah. Untuk contoh, jika ada 5 jenis pasukan di oasis tersebut dan pasukan gajah ada di urutan ke 5 maka untuk mendapatkan gajah secara maksimal kandang yang harus kamu bawa sebaiknya adalah berkelipatan 5. Jika kamu membawa 5 kandang, kamu akan mendapatkan 1 gajah dan masing-masing satu jenis hewan lain, atau kamu akan mendapatkan masing-masing 2 jenis hewan jika membawa 10. Akan tetapi jika kamu membawa kandang hanya 9, maka kamu akan mendapatkan masing-masing 2 jenis hewan teratas dengan hanya 1 Gajah yang tertangkap. 

Punya pengalaman atau tips unik berburu gajah, jangan lupa bagikan di komentar ya !




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons