Rabu, 10 Juni 2020

Berburu Gold Gratis di Kontes Travian

Bagi pemburu gold gratisan, Kontes Travian adalah salah satu angin segar yang dinanti kehadirannya,. Meskipun kemungkinan menangnya kecil, setidaknya menjawab kuis relatif lebih mudah dan cepat ketimbang menunggu hasil dari reff link. Namun sering kali, kontes semacam ini tidak hanya diikuti pemburu gold gratisan, tetapi juga para pemain yang sudah menjadi buyer gold aktif. Karena itu, hasil akhir dari kontes semacam ini akan menjadi lebih berat dan nyaris bergantung sepenuhnya pada keberuntungan. 
Kuis Travian
Ilustrasi Pertempuran Allia
Kontes travian muncul tak menentu, terkadang berhubungan dengan momen tertentu seperti hari besar atau dibukanya server baru. Nah, beberapa waktu lalu Travian kembali menghadirkan kontes umum bertajuk "Kuis Sejarah" berhadiah gold. Dibandingkan kontes sebelumnya, hadiah kali ini terbilang kecil yakni hanya 50 emas (gold) untuk 6 orang pemenang yang akan dipilih secara acak jika ada lebih dari enam kontestan yang berhasil menjawab dengan benar pertanyaan kuis yang diberikan. 

Kuis Sejarah Travian  dimulai pada 6 Juni 2020 dan akan ditutup pada 15 Juni 2020. Untuk memenangkan hadiah, para kontestan harus memenuhi beberapa kriteria di antaranya harus menjawab dengan benar 2 pertanyaan yang di ajukan serta harus mencantumkan nama akun dan server tempat akun tersebut bermain. Nama akun dan server ini berkaitan dengan klaim hadiah jika terpilih sebagai pemenang. Selain itu hadiah gold hanya berlaku di server asia dan ID, jadi jangan mencantumkan akun yang bermain selain di dua domain  tersebut. 

Nah yang menarik dari Kuis Sejarah kali ini adalah pertanyaannya cukup menantang. Adapun sejarah yang diangkat dalam kuis ini adalah pertempuran antara Suku Galia dan Bangsa Romawi seperti kutipan berikut :
Dahulu kala sekitar 390 SM, sebuah suku Galia, sedang berburu untuk memperluas wilayah mereka dan mulai bergerak ke selatan menuju Italia modern. Tentara Galia dipimpin oleh Brennus, seorang prajurit perkasa dengan impian besar. Ketika mereka menyeberangi pegunungan Alpen, mereka bertempur dengan sengit dan berhasil menaklukkan desa pertama mereka. Selama beberapa tahun berikutnya ia mengalihkan fokusnya untuk membangun dan memperluas desa mereka, tetapi juga tentara mereka. Beberapa tahun di desa-desa pemukiman membuatnya gelisah dan Brennus semakin kuat dan semakin lapar akan kekuasaan dan wilayah. Mau tidak mau melintasi jalur dengan Republik Romawi yang juga tumbuh ...
Brennus dan pasukannya yang kuat mulai menaklukkan kota-kota yang lebih dekat ke Roma dan Romawi tidak terlalu menyukai tetangga baru mereka. Dia telah memusatkan perhatian pada kota Roma dan mengumpulkan pasukannya untuk berbaris ke arahnya. Ketika Brennus melihat kekuatan besar pasukan Romawi muncul di depannya di dekat sungai Tiber dan Allia, ia melihat tentara yang tampak gelisah.
Bangsa Romawi membentuk garis pertahanan panjang untuk menghindari diapit yang membuat pusat mereka lemah. Brennus mendorong maju dan menyebabkan orang-orang Romawi lebih banyak membela dan dia dapat mematahkan pusat garis yang memisahkan pasukan Romawi. Para Galia kuat dan ganas dalam pertempuran mereka dan orang-orang Romawi mundur dengan cepat. Brennus tidak berharap untuk menang dan berpikir ada jebakan yang menunggunya di Roma.
Jawab pertanyaan di bawah ini untuk mendapat kesempatan memenangkan Emas!
1. Pertempuran mana antara bangsa Romawi dan Galia yang dijelaskan di sini?
2. Ke dua kota mana pasukan Romawi melarikan diri setelah pertempuran?

Jawaban Pertanyaan Kuis Sejarah Travian.
Kuis Sejarah ini terbilang berbobot walaupun hadiahnya relatif kecil dan terbatas hanya untuk enam pemenang. Namun, bagi yang berusaha mencari jawabannya melalui literatur tentu akan menjadi tambahan wawasan khususnya pengetahuan dibidang sejarah. Tetapi bagi yang memang tidak ada ketertarikan dibidang itu, bisa jadi mendadak migrain.

Kabar Travian mencoba mencari jawaban dari kuis ini dan mengarah pada dua jawaban yang masih belum diuji kebenarannya. Namun, bagi yang belum punya ide harus jawab apa, referensi ini mungkin patut dicoba. Karena kesempatan menjawab disediakan gratisss...

Adapun Jawaban Kontes Travian "Kuis Sejarah" versi Kabar Travian adalah sebagai berikut :

Pertanyaan Kuis
1. Pertempuran mana antara bangsa Romawi dan Galia yang dijelaskan di sini?
2. Ke dua kota mana pasukan Romawi melarikan diri setelah pertempuran?
Jawaban :
1. Pertempuran Allia
2. Kota Veii dan Roma
Punya Jawaban sendiri, silahkan bagikan di komentar ya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons