Rabu, 08 Juli 2020

Kiprah Kaum Hawa di Travian

Profil Tari_Chan
Tari_chan
Kabar Travian - Server lokal, www.ts2.travian.co.id baru saja usai dengan aliansi NSR sebagai juara. Pertarungan panjang selama kurang lebih 230 hari dengan melibatkan 1600an akun telah mencatatkan sejarah baru di dunia Travian. Kemenangan ini tentu saja tidak diraih dengan serta merta dan seorang diri.  Karena untuk memenangkan permainan, kekompakan dan kerjasama tim adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar. Setiap pemain harus berkontribusi, tidak ada pemain yang lebih hebat, egoisme mutlak diharamkan.

Namun, tahu kah kamu dibalik kesuksesan NSR membangun keajaiban dunia hingga level 100 ternyata ada sosok kaum hawa yang perannya tidak boleh diabaikan. Mungkin, di era kejayaan travian, jumlah kaum hawa yang ambil bagian dalam permainan real time strategy ini persentasenya cukup besar, akan tetapi seiring waktu jumlah ini seakan terus menyusut, dan kini yang benar-benar riil dan bermain cantik boleh jadi dapat dihitung dengan jari. 

Penasaran tentang Kiprah Kaum Hawa di Travian khususnya server lokal admin pun menghubungi Mbak Tari, salah satu player cewek yang masih eksis bermain travian sejak 2013 lalu via Whatsapp. Tidak hanya sekedar bermain cantik, pemilik in game name (IGN) tari_chan ini juga piawai dalam meracik strategi, terbukti selama kurun waktu kurang lebih 7 tahun bermain, sedikitnya ia dan tim telah tiga kali berhasil menyelesaikan pembangunan WW. 

Mengenal Travian Dari Iklan
Saat ditanya dari mana ia mengenal Travian, pemilik nama lengkap Andi Hartari pun menceritakan pengalaman uniknya. Menyangka game yang dikenalnya pertama kali dari iklan ini seperti game pada umumnya dimana ada backsound atau karakter bergerak, ia pun lantas mengeraskan volume gadgetnya. Tentu saja itu sia-sia karena game ini tidak memiliki musik latar atau sejenisnya. 

Mendapat banyak teman dan kenalan dari berbagai pulau di Indonesia adalah salah satu alasan gadis yang mengaku masih single ini masih bertahan. Waktu favoritnya login adalah saat senggang di kantor atau saat santai di rumah. Meskipun berprofesi sebagai karyawan, ia mengaku tidak kesulitan membagi waktu antara real life dan game. Menurutnya, kunci agar aktivitas bermain game tidak mengganggu aktivitas harian di dunia nyata  adalah dengan "dual". Dengan begitu pemain dapat berbagi dan mengatur waktu jam online sehingga baik dunia nyata maupun maya  keduanya dapat berjalan lancar.

Perlakuan Khusus Di Grup
Jika dahulu komunikasi antar pemain sedikit lebih monoton via forum, kini dunia permainan menjadi jauh lebih dinamis dengan adanya WA grup sebagai media bertukar informasi. Di tengah semakin langkanya pemain cewek, tidak jarang membuat wanita yang juga hobi membaca novel ini menjadi satu-satunya pemain paling cantik ditengah para "kumbang". Kalau di grup yang sudah biasa ketemu pemain cewek biasa aja, tapi kalau grup yang belum pernah ketemu pemain cewek baru luar biasa hebohnya" ungkapnya.  

Bermain Cantik Ala Kaum Hawa
Saat ditanya bagaimana kans pemain cewek di game bergenre perang ini, gadis berdarah Makasar ini mengingatkan kaum adam agar tidak meremehkan para player perempuan. Menurutnya perempuan yang rajin online, dan bermain rapi serta cukup modal justru jauh lebih "sangar". Hanya saja, ia mengaku salut dengan para adam dari segi kemampuan begadang, kebiasaan ini pernah coba dilakukannya namun belakangan ia memilih lebih bermain santai.   Ia juga tidak menampik, bahwa masih banyak pemain cewek yang bermain jauh lebih "cantik" darinya, hanya saja mereka mungkin tersebar dan beberapa bisa jadi memilih meyembunyikan jati dirinya.

Lanjut Main atau pensiun?
Admin tidak menyangka, bahwa ngobrol dengan mbak yang satu ini ternyata sangat menyenangkan dan banyak membuka cakrawala pengetahuan baru tentang Travian. Sayangnya saat itu hanya ada 10 list pertanyaan yang dibuat secara dadakan, dan pertanyaan ke 10 itu adalah, lanjut atau pensi?. Dengan santai wanita yang saat ini juga menjabat sebagai Moderator forum Travian Indonesia ini mengaku akan terus lanjut. Saat ini ia bahkan sudah bermain di server pentutup domain lokal, yakni Ts1.travian.co.id yang sudah berjalan sekitar 60an hari dan terus mematangkan strategi untuk menjajal server asia bersama timnya di masa mendatang.

Sukses untuk Tari dan seluruh pemain perempuan di Travian, di tunggu permainan-permainan cantik kalian berikutnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons