Rabu, 01 Juli 2020

Mengenal Item Kesatria (1) - Helm Regenerasi

Kabar Travian - Seperti halnya kebanyakan game pada umumnya hero atau karakter kadang diperlengkapi dengan item tertentu yang dapat membantunya mempermudahnya menyelesaikan misi atau bertarung melawan musuh. Di beberapa game, pengembang menyediakan dua tipe item, yaitu versi gratis atau free dan versi berbayar. Untuk yang satu ini developer harus benar-benar bisa mengemas item-item berbayar agar tidak terlalu mencolok sehingga pemain yang mengandalkan item gratisan tidak kecewa dan memvonis game tersebut dengan title game "Pay To Win", weskipun pada kenyataannya hampir semua game sejujurnya memberlakukan prinsip ini, karena dari sinilah salah satu pemasukan penting perusahaan agar tetap survive


Hal yang lumrah bahwa tidak semua pemain akan membeli item atau fasilitas berbayar dalam sebuah permainan. Akan tetapi, meski bukan buyer, pemain-pemain ini tetap memegang peranan penting dalam sebuah dunia permainan, karena tanpa mereka game tentu akan sepi dan secara marketing tanpa  free player berarti kehilangan prospek yang akan menjadi target pasar berikutnya, oleh karena itu item-item berbayar selalu diupayakan untuk tidak mematahkan hati para pemain gratisan.

Di Travian Legends versi terbaru, setiap suku memiliki seorang kesatria atau hero. Dahulu, kesatria di latih dari salah satu pasukan yang ada dan belum memiliki slot inventori, namun saat ini hero secara default telah ada sejak pertama kali akun diaktifkan. Di versi terbaru ini pula, hero atau kesatria memiliki slot item untuk mengumpulkan dan membawa beragam jenis barang yang berguna dalam permainan. Barang-barang tersebut dapat ditemukan dari hasil petualangan, selain itu item-item tersebut juga bisa diperjualbelikan di lelang. 

Secara umum item hero di Travian di bedakan menjadi 6 katagori atau kelompok yaitu item kepala (helm), badan (armor), tangan kanan, tangan kiri dan kaki (sepatu) serta item bebas atau tidak masuk dalam lima katagori lainnya. Setiap katagori atau kelompok memiliki beberapa jenis di mana sebagian besar terdiri dari 3 tingkatan atau variasi nilai bergantung pada pembagian waktu durasi permainan yakni early, mid dan late game. 

Berikut jenis-jenis item hero di Travian dan fungsinya.

1. Helm Regenerasi
Helm regenerasi adalah kelompok item head atau yang dikenakan di kepala. Helm ini memiliki tiga tingkatan yakni Helm Regenerasi, Helm Kesehatan dan Helm Penyembuhan. Ketiganya memiliki efek healing yang berguna untuk meningkatkan health kesatria atau hero. Setiap hero memiliki kesehatan maksimum 100 dan dapat berkurang ketika melakukan petualangan atau  setelah pertempuran. Untuk mengembalikan kesehatan ini ke poin maksimum, salah satunya dapat dilakukan dengan mengenakan helm ini.
fungsi masing-masing item hero di travian
Item Hero Travian, Helm Regenerasi, Helm Kesehatan dan Helm Penyembuh
Helm regenerasi adalah jenis item healing tingkat 1, yang dapat ditemukan pada misi petualangan di early game. Kemampuan item ini yakni memulihkan kesehatan hero sebesar 10 poin/ hari. Tingkat 2 dari jenis helm ini adalah Helm Kesehatan yang mana kemampuan healingnya meningkat menjadi 15 poin kesehatan/ hari. Helm ini baru muncul di petualangan setelah memasuki mid game. Helm Penyembuhan adalah tingkatan ke 3 dari item ini yang mana mampu menyembuhkan hero sebanyak 20 poin/ hari. Helm ini baru tersedia sebagai salah satu dari kemungkinan hadiah petualangan setelah memasuki late game.  

Untuk mendapatkan  ketiga efeknya, helm ini harus terus dikenakan atau dengan kata lain efek nya berjalan seiring waktu dan akan terputus jika dilepaskan. Jadi untuk mendapatkan 10 poin kesehatan kesatria maka perlu mengenakannya selama 1x24 jam. 

Sebelum hero travian menerapkan aturan baru dimana kesehatan kesatria akan kembali 100% ketika naik level, item-item healing termasuk helm regenerasi menjadi salah satu incaran pemain di lelang. Harganyapun cukup tinggi terutama diawal-awal kemunculannya. Oleh karena itu bagi pemain free gold atau yang mengandalkan gold gratis mendapatkan helm ini adalah salah satu berkah karena cukup bernilai untuk mendapatkan tambahan silver yang dapat di konversi menjadi emas. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons