Senin, 06 Juli 2020

Mengenal Item Kesatria (2) - Helm Penunggang Kuda

Kabar Travian - Salah satu item yang paling dicari khususnya di mid dan late game adalah Helm Penunggang Kuda. Berbeda dengan early game yang pada umumnya pemain lebih banyak melatih pasukan infantri, di mid dan late game dimana sumber daya sudah cukup berlimpah pemain akan lebih fokus pada pasukan-pasukan terkuat di Travian yakni pasukan berkuda (kavaleri). Sayangnya selain mahal, kavaleri juga membutuhkan waktu pelatihan yang lebih lama. Untuk menyiasati ini ada  3 cara yang sudah umum yang dapat digunakan untuk memangkas waktu pelatihan tersebut. Pertama, menggunakan Item yakni Helm Penunggang Kuda, Helm Kavaleri dan Helm Kavaleri Berat. Kedua, membuat istal besar dan terakhir memanfaatkan efek artifak khusus. Tapi, khusus untuk kali ini kita hanya akan membahas item Helm untuk mempercepat pelatihan pasukan berkuda atau kavaleri.
Kegunaan masing-masing item hero
Item Hero
Secara umum item hero di Travian di bedakan menjadi 6 katagori atau kelompok yaitu item kepala (helm), badan (armor), tangan kanan, tangan kiri dan kaki (sepatu) serta item bebas atau tidak masuk dalam lima katagori lainnya. Setiap katagori atau kelompok memiliki beberapa jenis di mana sebagian besar terdiri dari 3 tingkatan atau variasi nilai bergantung pada pembagian waktu durasi permainan yakni earlymid dan late game. 

Berikut jenis-jenis item hero di Travian dan fungsinya.

2. Helm Penunggang Kuda
Helm Penunggang kuda adalah helm yang berfungsi mengurangi pelatihan pasukan berkuda atau kavaleri. Masing-masing tingkatan akan memberikan bonus Pengurangan waktu pelatihan di istal yakni 10% (Helm Penunggang Kuda), 15%  (helm kavaleri) dan 20% (Helm Kavaleri Berat).
item penting di travian
Transformasi helm Penunggang Kuda, Helm Kaveleri dan Helm Kavaleri Berat

Untuk contoh Pelatihan pasukan berkuda Romawi Equites Caesaris pada istal tingkat 20 tanpa atribut adalah 6 menit 20 detik tetapi jika hero dilengkapi Helm Kavaleri Berat maka waktu pelatihan menjadi 5 menit 4 detik atau berkurang sekitar 1 menit 16 detik. Waktu ini masih bisa di pangkas jika dipadaukan dengan artifak khusus yaitu antakusuma yang dapat memberikan bonus pengurangan waktu pelatihan 25-50% tergantung tipenya.

Atribut helm dapat digunakan untuk semua suku, baik Teuton, Romawi ataupun galia, namun ada beberapa ketentuan agar efek bonus pengurangan waktu pelatihan ini dapat bekerja.

1. Helm harus dikenakan sebelum melatih pasukan
Hampir semua jenis atribut baru aktif setelah dikenakan atau digunakan. Beberapa item bersifat sekali pakai atau habis ketika digunakan namun beberapa item lain termasuk helm ini dapat digunankan berkali-kali karena tidak termasuk katagori barang habis pakai.

Perlu diingat, helm tidak dapat dikenakan atau dilepas saat dalam perjalanan, atau ketika berada didesa lain sebagai pasukan bantuan. Kenakan helm sebelum melakukan atau mengklik latih pasukan. Antrian pasukan di istal sebelum helm dikenakan tidak akan terpengaruh atau tidak akan mendapat bonus pengurangan waktu pelatihan. Efek pengurangan waktu pelatihan pasukan yang sudah berjalan atau dalam antrian tidak akan hilang ketika helm dilepaskan.

2. Efek helm hanya berlaku di desa dimana kesatria berasal
Meski helm sudah dikenakan oleh kesatria, efek pengurangan waktu pelatihan helm hanya berlaku di desa asal kesatria. Desa dimana kesatria diperbantukan tidak akan mendapatkan efek ini.

3. Efek helm berpengaruh untuk istal biasa dan istal besar
Jika desa asal kesatria ada istal biasa dan istal besar, maka keduanya akan mendepatkan efek bonus pengurangan waktu pelatihan ketika helm dikenakan.

4. Tetap aktif meski tidak ada di desa
Desa asal kesatria yang mengenakan helm ini akan tetap mendapatkan efek pengurangan waktu pelatihan kavaleri meski hero atau kesatria sedang dalam perjalanan, petualangan, atau diperbantukan  atau terperangkap di desa lain.Tetapi efeknya akan hilang jika kesatria tewas atau mati.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons