Senin, 13 Juli 2020

Mengenal Item Kesatria (3) - Karya Seni

Kabar Travian - Nilai Budaya atau sering disingkat NB sangat penting dalam permainan travian. Tanpa ini sebuah akun atau ID tidak dapat membuat atau menaklukan desa, padahal desa-desa tambahan mutlak diperlukan untuk mendukung pasokan sumber daya yang akan sangat berguna untuk mengembangkan kekuatan baik dari segi ekonomi maupun militer. 

Cara menggunakan Item Travian
Item Travian, Karya Seni

Di awal permainan, beberapa player bahkan memilih hanya fokus pada Bangunan dan SDA tanpa memperdulikan trooping. Tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi SDA sekaligus mendapatkan poin Nilai Budaya yang cukup sesegera mungkin agar tidak kehilangan lahan 15c atau 9c potensial untuk ditempati. Gaya permainan ini dikenal dengan simcity dan umumnya banyak di gunakan oleh suku Romawi. 

Pada server normal (kecepatan 1x), Nilai Budaya (NB) di dua minggu pertama hanya diperoleh dari produksi  harian sumber daya atau bangunan yang ada, hadiah misi harian, atau perayaan serta bonus ketika menyelesaikan daftar tugas. Untuk itu penting mengetahui bangunan-bangunan yang menghasilkan nilai budaya besar tetapi cukup murah untuk didirikan di early game. Akan tetapi setelah umur server menginjak kurang lebih 15 hari, maka player akan mendapatkan satu tambahan opsi untuk mendapatkan tambahan Nilai Budaya yaitu dengan menggunakan item habis pakai "Karya Seni".

Karya Seni adalah item kesatria non spesifik suku dan bersifat habis pakai yang dapat digunakan untuk menambah Nilai Budaya sebanyak total produksi per hari NB sebuah akun tetapi tidak melebihi jumlah 2000 (server normal). Sebagai contoh jika kamu memiliki dua desa dengan masing-masing produksi NB per hari adalah 400 dan 350 maka sebuah karya seni yang kamu gunakan akan menghasilkan 750 Nilai Budaya. Conto kedua jika seseorang memiliki 4 desa dengan masing-masing produksi NB berturut-turut yakni 700, 650, 500, dan 350 maka karya seni hanya dapat menghasilkan maksimum 2000 NB ketika digunakan meskipun secara kesuruhan akun tersebut dapat menghasilkan total 2200 NB/ hari.

Beberapa fakta unik tentang karya seni (Server Normal)
  1. Baru dapat ditemukan dipetualangan saat umur server kurang lebih 15 hari
  2. Hanya dapat digunakan satu kali sehari (1x24 jam) 
  3. Maksimum NB yang dapat diperoleh adalah 2000 
  4. Dapat disimpan/ ditumpuk
  5. Perolehan NB instan tidak memerlukan waktu/ SDA
  6. Salah satu item paling bernilai khususnya di awal kemunculan (early game)
Karena bersifat non spesifik bagi suku tertentu, Karya Seni dapat digunakan oleh suku apapun. Perlu diingat bahwa Nilai Budaya (Culture Point) yang dihasilkan dari item ini bergantung dari produksi NB/ CP harian seluruh desa. Oleh karena itu, agar penggunaanya efektif wajib untuk mengetahui cara meningkatkan nilai budaya di awal permainan.

Bagi pemain yang bukan pengguna gold berbayar, karya seni cenderung lebih efektif di jual dilelang untuk menghasilkan silver. Nantinya silver ini bisa dikonversi menjadi gold untuk membeli fitur Gold Club atau Klub Emas. Fitur ini sangat penting dalam permainan karena menyediakan akses ke daftar rampok dan rute dagang otomatis. Hasil penjualan sebuah Karya Seni di lelang pada hari pertama kemunculannya biasanya sudah lebih dari cukup untuk membeli fitur gold club. 

Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons