Jumat, 12 Juni 2020

Kejutan Vietnam di Server Asia

Persaingan ketat telah tampak sejak awal dibukanya server asia pertama Travian Legends yang dapat diakses melalui situs ts1.asia.travian.com. Berdasarkan pantauan Kabar Travian pada pukul 10.40 hari ke 4, tercatat setidaknya ada 2927 akun yang telah terdaftar dengan komposisi suku paling banyak dipilih adalah Romawi 44,4%, di susul Galia 37.6% dan terakhir Teuton 18.0%.

Kuadran Travian
Statistik Server Asia Travian hari ke 4

Meski baru berjalan empat hari sejak dirilis, banyak kejutan sudah terlihat di Server Asia ini, di antaranya adalah kehadiran aliansi Vietnam yang tampak kompak dan solid sejak detik pertama permainan di mulai. Ada empat aliansi Vietnam yang bercokol di statistik top 10 besar aliansi yang sebagian besar nampaknya bercokol di area Tenggara (SE) dan Barat Daya (SW).

Kejutan lain dari Vietnam adalah rekor desa ke dua hanya dalam waktu 4 hari, padahal umumnya pemain sudah terbilang sangat cepat jika dapat mendirikan desa ke dua dalam waktu 5-6 hari. Dua player Vietnam yang telah mencatatkan namanya menjadi pemain dengan desa kedua tercepat adalah Long Ga dari aliansi VN_JFF dan kuti dari aliansi VN_TG.

Tidak kalah menarik dan menjadi perbincangan dibanyak grup adalah nilai Helm Gladiator di lelang server asia yang mencapai angka lebih dari 640 ribu Silver (perak). Nilai ini tentu saja membuat shock sebagian pemain,  sebab mereka yang budgetnya pas-pasan harus mengubur dalam-dalam mimpi mendapatkan item tersebut melui lelang setidaknya untuk saat ini. Di sisi lain bagi yang beruntung mendapatkannya melalui petualangan, item ini ibarat sebongkah permata yang dilirik banyak pasang mata yang dengan sedikit kejelian bukan tidak mungkin menjadi pemasukan real yang tidak sedikit.

Untuk diketahui, di Travian terdapat dua alat pembayaran (pembelian) yaitu Gold (emas) dan Silver (perak). Keduanya dapat digunakan sebagai alat tukar layaknya seperti uang yang berfungsi sebagai alat pembayaran di dunia nyata. Secara umum untuk mendapatkan perak ada dua cara, pertama dengan menukarkan Gold (emas) dengan nilai konversi 1 emas = 100 perak, atau mendapatkannya secara gratis dari game atau pemain lain dalam dunia permainan dengan cara menjalankan petualangan atau menjual item-item yang didapatkan kesatria (hero) dari petualangan. Namun di awal-awal permainan peluang atau kesempatan untuk mendapatkan perak dalam jumlah besar sangat lah kecil sehingga pemain "Gold Player" biasanya mengonversi emas menjadi perak untuk membeli item yang diinginkan di pasar lelang. Dengan demikian untuk mendapatkan 1 helm galadiator tersebut pemain harus memiliki 6.400 gold untuk di konversi menjadi 640.000 perak. Adapun untuk mendapatkan 6.400 gold pemain setidaknya membeli 2 paket  3.300 gold seharga US $ 124.99 atau jika dirupiahkan senilai kurang lebih  Rp 3.549.716. Sebuah nilai yang cukup fantastis demi sebuah Helm Gladiator.

Lantas bagaimana dengan Indonesia?.
Hari ke 4 server berlangsung, sedikitnya ada dua aliansi Indonesia yang cukup berpengaruh. Dua aliansi tersebut adalah GMBD dan GMBD A, yang sebagian besar anggotanya menempati kuadran SE (South East) atau dikenal juga dengan kuadran tenggara dan diperkirakan akan menjadi wilayah "terpanas" sepanjang berlangsungnya server 1 asia. Tidak seperti Vietnam, Indonesia agaknya tidak terburu-buru mengejar desa ke dua. Terpantau baik di GMBD maupun GMBD A, belum ada yang telah memiliki desa kedua saat tulisan ini dirilis.

Penasaran dengan strategi yang akan digunakan Indonesia untuk membendung Vietnam, yuk gabung dan daftar segera Travian Legends Server AsiaBagi anda yang baru di Travian, baca panduan cara membuat akun Travian di sini

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons